blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Semua Produk ada di sini

Amazon Product

Rabu, 03 Maret 2010

Analisis SWOT

Bagi Anda yang sering terlibat dalam proyek atau bisnis, mungkin sudah tidak asing lagi dengan analisis SWOT yaitu Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), & Threats (ancaman). Strategi ciptaan Albert Humprey pada tahun 1960-an ini merupakan cara ampuh untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai sebuah tujuan.

Kekuatan

• Saya berhubungan baik dengan para blogger di blog saya.
• Saya memiliki sedikit pengalaman dalam menyeting Blog dan adsense.
Kelemahan

• Lemah dalam hal teknis ngeblog (misalnya CSS, HTML, database, dan php).
• Lemah dalam optimalisasi social media tools (facebook, twitter, digg, technorati, stumble upon, youtube dan podcast).
• Tidak memiliki pengalaman bisnis online.
Peluang


Peluang merupakan faktor eksternal. Saya mendefinisikan peluang sebagai 50 persen berhasil dan 50 persen gagal. Berikut peluang yang saya identifikasi:
• Bergabung di komunitas blog terkenal.
• Menjadi blogger tamu di blog lain.
• Bermitra dengan blogger lain untuk membuat bisnis online.
Ancaman

Ancaman bisa datang dari internal dan eksternal. Ancaman eksternal antara lain:
• Koneksi internet yang lambat.
• Hosting yang down.
• Kehilangan data blog.
• Penurunan page rank oleh Google.

Itulah analisis SWOT yang saya terapkan dalam aktivitas ngeblog saya. Sekadar berbagi dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Klik disini

Site Link


Search Engine Optimization

© Black Newspaper Copyright by id Windows Business Center | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks